RE AKREDITASI VERSI SNARS EDISI 1

tarian hand hygine oleh staf RSUD

RSUD Ibnu Sutowo kembali menjalani penilaian akreditasi oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit setelah tiga tahun yang lalu telah menjalankan penilaian akreditasi versi 2012.

Pada tanggal 2 – 5 Desember 2019 kemarin, Tim surveyor yang datang seperti dr.S.K Wahyudi Wibisono unit kerja medis, Sp.,KFR, dr Islami Rusdianawati MARS unit kerja Manajemen, dan Ibu Yuyun Kurniasih, S.Kp.,SAP,M.Kep unit kerja Keperawatan

penyambutan surveyor oleh Bupati OKU
Tim Surveyor KARS (dari kiri-kanan)
dr.Islami Rusdianawati, MARS, dr.SK.Wahyudi Wibisono, dan Yuyun Kurniasih, S.Kp,SAP.,M.Kep.

Kedatangan mereka di OKU disambut oleh Bapak Bupati Drs.Kuryana Aziz di Rumah Kediamannya pada malam ramah tamah, minggu malam.

Senin, tanggal 2 Desember Tim Surveyor datang ke RSUD dengan didampingi oleh Bapak Bupati dan Ibu Direktur dr.Rynna Dyana disambut dengan acara “Tamburan” sebagai ciri khas Kabupaten OKU. Bapak Bupati juga menyampaikan pidatonya, kalau beliau menyambut dengan senang hati kedatangan surveyor untuk penilaian akreditasi Rumah Sakit. Beliau juga menyatakan siap untuk diwawancarai seputar Rumah Sakit.

Sambutan Bupati OKU, Drs.Kuryana Aziz
dr.Wahyudi menyampaikan sambutan mewakili Tim Surveyor

Tim surveyor menyampaikan jadwal selama di RSUD, mereka telah menilai unit kerja medis, keperawatan dan manajemen. Mereka juga berkesempatan mewawancarai Direktur, komite – komite yang ada di RSUD dan perawat bidan yang terpilih. Tim surveyor juga menilai simulasi code red dan code blue, serta BHD yang dilakukan oleh pegawai RSUD. Banyak masukkan dan saran yang mereka sampaikan kepada unit kerja terkait. Telusur lapangan juga mereka lakukan, melihat kerja staf RSUD, alur pelayanan, dan cara staf melakukan mutu diruangan tersebut.

Masukkan dari tim surveyor agar meningkatkan mutu pelayanan RSUD yang lebih baik lagi, jangan takut untuk melaporkan kejadian dan menerapkan budaya keselamatan yang terjadi di RSUD. Sebab mutu dan keselamatan yang baik tergantung dari pelayanan Rumah Sakit itu sendiri.

Terima kasih banyak kepada Bapak Wahyudi, Ibu Yuyun dan Ibu Islami atas kedatangannya dan masukkan kepada kami agar lebih baik lagi dalam pelayanan Rumah Sakit.

Sampai jumpa lagi ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.