PENDERITA HIDROSEFALUS (2)

Keberangkatan Syakila dan orang tuanya ke Palembang pada tanggal 09 Juni 2019 didampingi oleh Perawat Diana Hadi, S.Kep yang merupakan salah satu staf IPCN RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Syakila direncanakan akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mohamad Husin (RSMH) Palembang yang merupakan RS rujukan Provinsi Sumatera Selatan. Menurut Perawat Diana, Syakila akan menginap di Wisma RSMH dengan biaya penginapan Rp 150.000 /malamnya.

Perawat Diana Hadi, S.Kep
Penginapan Wisma RSMH

Dokter yang bertanggung jawab mengambil kasus Hidrosefalus ini yaitu dr.Trijoso Permono, Sp.BS (Spesialis Bedah Syaraf). Sebelumnya Syakila telah melakukan tindakan ct-scan, konsul anestesi dan konsul neurologi anak yang dilakukan selama berhari – hari. Alhamdulillah rencana untuk dilakukan operasi hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 besok. Jenis operasi akan dilakukan pemasangan VP Shunt, yaitu selang khusus yang dipasang didalam kepala untuk mengalirkan cairan otak ke bagian lain di tubuh agar mudah terserap ke dalam aliran darah. Bagian tubuh yang dipilih untuk mengalirkan cairan otak adalah rongga perut.

Menunggu Konsul Di Poli Bedah Saraf
Konsul Anastesi
Konsul Neurologi Anak

Bapak Bupati OKU Kuryana Azis juga menyempatkan datang mengunjungi dan bertemu langsung Bayi Syakila dan keluarganya. Bupati juga memberikan bantuan berupa uang untuk kebutuhan biaya pengobatan Syakila. Selain itu juga tambahan bantuan uang dari staf RSUD sebesar Rp 2.370.000 untuk Syakila. Keluarga juga mengucapkan banyak terima kasih melalui Perawat Diana atas bantuan yang telah mereka terima. Semoga Operasinya berjalan lancar, amin.

Kunjungan Bupati OKU, Kuryana Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.