KEMERIAHAN KEMERDEKAN RI

Dalam rangka Kemerdekaan RI yang ke 74th, RSUD Ibnu Sutowo setiap tahunnya mengadakan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Kali ini, ketua pelaksana perlombaan, Bapak Hadi Sukanto, S.Kep.,Ns.MPH mengadakan bermacam – macam perlombaan dari tanggal 14-15 Agustus 2019 kemarin. Acara yang dibuka oleh perwakilan Direktur RSUD Bapak Yuslim Sudarsono, SKM mengharapkan semua yang bertanding harus sportif dan semoga acara ini berjalan dengan lancar.

Bertempat di lapangan parkir RSUD, acara perlombaan dimulai, dengan kostum seragam berwarna merah mereka antusias menyaksikan perlombaan. Staf yang ikut bertanding ini adalah staf yang tidak sedang melakukan pelayanan di ruangan masing – masing.

Lomba pertama, memasukkan belut kedalam botol. Perlombaan ini diikuti oleh staf perempuan dan laki – laki. Tua muda ikut berlari menangkap belut, mengikuti aturan yang ditentukan. Ada yang terjatuh, ada yang tidak berani memegang belut, bahkan ada yang tidak terlihat takut sama sekali. Semua peserta bersemangat untuk menjadi yang terbaik.

perwakilan bina pelayanan keperawatan
perwakilan bagian penunjang
Perwakilan cleaning service

Lomba yang kedua, estafet melepas kaos dan sarung. Pelombaan yang kedua juga dibagi khusus laki – laki dan perempuan. Untuk laki – laki lomba melepas kaos, masing – masing grup terdiri dari 6 orang, siapa yang cepat melepas dan memakaikan kaos dengan temannya dialah pemenangnya. Untuk perempuan estafet memakaikan sarung dan memberikan sarung berikutnya kepada teman yang lain dengan tidak melepas genggaman tangan antara teman ang satu dengan yang lain.

Lomba yang ketiga, memindahkan air kedalam baskom. Perlombaan ini juga banyak peserta yang ikut, walaupun resikonya pasti baju akan basah. Mereka antusias menunggu perlomban ini. Memindahkan air ini dilakukan dengan estafet kebelakang dan teman yang paling akhir akan memasukkan air yang diterimanya kedalam baskom. Permainan ini yang paling seru, melihat semua anggota basah, bahkan air yang sampai akhir pun tidak terlalu banyak. Semua yang ikut menonton tertawa lepas, menghilangkan penat sejenak karena pekerjaan.

memindahkan air kedalam baskom
Bina pelayanan ikut berpartisipasi

Tim RINDU V dan RNDU II

Lomba yang keempat, dilakukan dihari berikutnya, yaitu membuat tumpeng tertinggi. Lomba ini juga diikuti sebanyak 24 grup perwakilan masing – masing ruangan. Membuat tumpeng ini, bukan hanya nasi sebagai bahan utamanya. Peserta boleh mengkreasikan bahan lain. Ada yang membuat tumpeng dari kue – kue jajanan pasar, ada yang bahan utama dari ubi dan disusun setinggi mungkin dengan hiasan yang menarik. Selain itu ada juga tumpeng dari agar – agar yang bertingkat, kue bolu yang diameternya lebih dari 50cm, tumpeng pempek, dan ada banyak juga yang berbahan dasar nasi dengan warna kreasi merah putih. Tim penilai dari bagian gizi RSUD, dan dua Dokter Spesialis ikut sebagai tim juri. Tumpeng yang sudah dinilai boleh dimakan oleh staf – staf yang hadir.

Tumpeng Ubi dari Farmasi
Tumpeng Pudding perwakilan RINDU V
Kabid Keperawatan dan Kasubbid keperawatan ikut berpartisipasi
Tumpeng Kue dari perwakilan RRI Mata
Tumpeng kue perwakilan RINDU I
Juara Kreasi Tumpeng Nasi dari Dokter – Dokter Umum
Juara HIburan Perwakilan RRI Anak dan Neonatus
Tumpeng pempek dari perwakilan PPATRS
Tumpeng Kue perwakilan Poliklinik
Juara hiburan tumpeng pudding dari Zall Kebidanan
Tumpeng nasi perwakilan RINDU IV
Juara Favorit II perwakilan Keuangan
Juara III Tumpeng Buah perwakilan Kamar Bersalin
Tumpeng nasi perwakilan RINDU IV
Tumpeng kue perwakilan RINDU II
RINDU I menghias tumpeng kue
Tumpeng ubi perwakilan Farmasi
Tumpeng kue perwakilan IGD
Juara Hiburan dari Poliklinik
Pemenang Tumpeng kreasi dari perwakilan RM
Tumpeng kue RINDU II
Perwakilan Kamar operasi
Juara kreasi pudding merah putih perwakilan RINDU V
Laboratorium dan BDRS
Juara Favorit I perwakilan Penunjang

Lomba yang kelima, joget bola dalam kardus. Perlombaan yang terakhir ini masih diminati oleh peserta lainnya, antara lain kepala ruangan juga ikut berjoget dan bersaing setelah memasak tumpeng.

Kepala Ruangan ikut berjoget dalam perlombaan
Karu Kamar Bersalin dan Zall Kebidanan
pemenang joget terheboh, Kasubbid Logistik Keperawatan
pemberian hadiah kepada para pemenang

Semua pemenang diberi hadiah berupa uang tunai. Hadiah terbesar yaitu juara I membuat tumpeng tertinggi sebesar Rp 1.000.000 di menangkan oleh Kantor Atas dengan konsep bolu tumpeng tertinggi dan terlebar, yang paling rendah Rp 100.000. Semoga semua yang hadir dan tidak ikut berpartisipasi pun tetap merasakan semangat kemerdekaan RI, MERDEKA!!

Kabid Bina Pelayanan Penunjang memberikan hadiah kepada pemenang lomba
Pemenang favorit lomba tumpeng
Pemberian hadiah lomba joget mengeluarkan bola
pemenang lomba kreasi tumpeng dan hadiah hiburan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.