CEGAH COVID-19

Tanggal 26 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Kabupaten OKU beserta seluruh jajaran dan Instansi yang ada di Kabupaten OKU melakukan pelaksanaan aksi penyemprotan desinfektan secara serentak dalam rangka mengantisipasi dampak Covid-19. Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati OKU Bapak Drs.H.Kuryana Azis. Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo juga ikut serta dalam aksi pencegahan Covid-19 ini.

Aksi penyemprotan ini bertujuan untuk menjaga kondisi lingkungan tetap aman dari paparan dan penularan virus corona (Kemenkes RI).

Disinfektan merupakan proses dekontaminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup (liputan 6).

Penyemprotan ini meliputi area pasar baru, pasar atas, masjid, taman kota dan area keramaian lainnya. Tetap jaga kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat untuk semua masyarakat. DIRUMAH SAJA bila tidak ada kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.