Bedah Rumah

Staf Rumah Sakit Ibnu Sutowo (RSIS) merasa prihatin dengan kondisi rumah salah satu cleaning service RSIS bernama Evi Susanti yang tidak layak huni. sehubungan dengan hal tersebut, pihak Rumah Sakit bergotong royong membantu menggalang dana terwujudnya pembangunan rumah yang lebih baik lagi. Rumah yang beralamat di Jalan Bindung Langit Lawang Kulon Sepancar ini, tanah bangunan sudah milik pribadi dengan ukuran 5×7 m2 dan tinggi 3 meter.

Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 9.050.000,. dengan bantuan langsung dari Direktur RSIS dr. Rynna Dyana sebesar Rp 2.500.000 dan sebagian staf RSIS Rp 6.550.000,-. Selain sumbangan berupa uang, ada juga material bahan bangunan yang disumbangkan seperti 15 sak semen dari bagian keuangan dan 5 sak semen dari bagian logistik keperawatan.

Mulai pembongkaran rumah dilakukan pada tanggal 27 Januari 2019 dan bekerja tanggal 28 Januari 2019. Pekerja yang membantu pembangunan rumah terdiri dari dua tukang dan satu kenek, mereka masih anggota keluarga dari ibu Evi (CS). Pembangunan rumah ini, dipimpin langsung oleh Kabid Penunjang Bapak Komarudin, SE dan penanggung jawab lapangan oleh Agus Sutejo (IPSRS) dan Abdul Fathir (staf penunjang). Pembangunan rumah ini memakan waktu lebih kurang satu bulan lamanya dengan hasil rumah berlantai semen yang sudah di aci, dua buah jendela dengan tambahan pet, pintu kayu, satu kamar tidur, dapur dan instalasi listrik 5 titik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.