ANUGRAH ASN 2021

Dr Rynna Dyana lahir di baturaja Ogan Komering Ulu pada tanggal 21 Agustus 1982, merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan bapak H. Rahman Edwin, SH dan Hj. Tena Sumarna.

Dengan tekad membangun kesehatan di daerah kelahirannya, ia menyelesaikan pendidikan Dokter di Universitas Yarsi Jakarta dan melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2 Magister kesehatan Masyarakat.

Sebagai putri daerah Ogan Komering Ulu, pengabdiannya di awali di kota kelahirannya sebagai dokter PNS di UPTD Puskesmas Sukaraya Baturaja tahun 2010. 2 tahun kemudian dr. Rynna Dyana diangkat sebagai Kepala Puskesmas Sukaraya. Atas kinerjanya dalam waktu singkat ia dipromosikan sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan di Dinas Kesehatan Kab OKU pada Januari 2015. Dalam usia yang masih muda, karirnya terus berkembang dengan diangkat sebagai Direktur RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja sejak Oktober tahun 2015.

https://www.instagram.com/tv/CVEPFxAhZMi/?utm_medium=copy_link

Selama menjabat sebagai Direktur, ia telah mengantar RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja terakreditasi utama tahun 2016,  reakreditasi SNARS tahun 2019, meraih predikat Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak pada tahun 2016, Pelapor SIRS Online terbaik se-Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 dan  tahun 2019 RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja menjadi role model Pelayanan Publik dari Kemenpan RB dengan kategori baik serta berhasil meraih penghargaan pemenang kategori Bintang 4 pada TOP BUMD AWARD 2021 yang mengantarkannya sebagai pemenang Kategori TOP CEO BUMD 2021.

Keberhasilannya dalam memimpin, tampak dari percepatan pembangunan gedung baru RSUD melalui kontribusi dana BLUD tahun 2020 sebagai bentuk upaya memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat kabupaten OKU dan mengampu 4 kabupaten sekitarnya. Fasilitas RS terus berkembang dengan menambah fasilitas Hemodialisa lebih banyak sehingga pelayanan dapat diperluas, menambah pelayanan jantung pembuluh darah, klinik khusus geriatri dan fasilitas penunjang lainnya. Peningkatan signifikan juga dicapai dari segi pendapatan RS. Upaya peningkatan kompetensi SDM dilakukan melalui pelatihan, workshop, seminar internal dan eksternal serta kaji banding.

Dengan Motto Care With Heart RSUD Dr.H.Ibnu Sutowo Baturaja berkomitmen memberikan pelayanan yang baik, mudah serta merata ke seluruh lapisan masyarakat terutama di Kabupaten OKU dan sekitarnya.

Di buktikan oleh dr.RYNNA DYANA dengan menggagas program inovasi LEMAK NIAN “Layanan Berempati untuk Masyarakat Kecil dengan Nurani dan Kebersamaan”. Dalam inovasi ini RSUD Dr. H. Ibnu Sutowo Baturaja melakukan terobosan jemput bola serta pendampingan dokter dan perawat bagi masyarakat kecil dengan penyakit kronis atau langka yang memiliki kesulitan akses kesehatan dan biaya pengobatan.

Sebagai lanjutan program LEMAK NIAN, Pada tahun 2019 ia kembali menggagas program SEGER (Spesialist for Geriatri) yang merupakan home care bagi pasien geriatri dan lansia diatas usia lebih dari 50 tahun dengan hambatan fisik, mental, dan sosial yang melibatkan dokter spesialis. Sebagai wujud empati sosial, ia menginisiasi kegiatan pengumpulan donasi dan pengiriman relawan tenaga kesehatan RSUD bagi korban bencana alam seperti Tsunami Selat Sunda tahun 2018 dan Gempa Palu tahun 2018. Ia pun mengalokasikan sebagian rezekinya melalui donasi langsung bagi pengungsi muslim Rohingya Aceh.

#KemenPANRB #AnugerahASN2021 #ASNInspiratif2021 #ASNBerAKHLAK #BanggaMelayaniBangsa